laman

Selasa, 12 Oktober 2010

Buat browser Firefox kalian lebih cepat

Browsing pake firefox kadang bisa bikin kamu kesal, kok lama banget ya buka websitenya..? Ikutin aja cara kru – kru Rocket Newsletter yang nyeleseinnya, untuk membuat browser Firefox kamu lebih cepat 3x dari normalnya nggak susah kok, karena firefox adalah browser opensource maka kita bisa leluasa mengubah setting parameter yang ada di firefox, ketik “about:config” ( tanpa tanda petik ) di addres bar kemudian enter untuk membuka setting parameter yang ada di firefox, kemudian cari parameter-parameter berikut ini kemudian ubah sesuai dengan settingan dibawah ini :
browser.tabs.showSingleWindowModePrefs true
network.http.max-connections 64
network.http.max-connections-per-server 20
network.http.max-persistent-connections-per-proxy 10
network.http.max-persistent-connections-per-server 4
network.http.pipelining true
network.http.pipelining.maxrequests 100
network.http.proxy.pipelining true
network.http.request.timeout 300
nglayout.initialpaint.delay 0
network.http.request.max-start-delay 0
network.http.max-persistent-connections-per-proxy 10
network.http.proxy.pipelining true
network.http.proxy.version 1.0
Oke guys sekian dulu tips buat mempercepat koneksi internet dengan melakukan tweak pada firefox, kapan-kapan di sambung lagi dengan tips – tips yang lain.
Note : Kami menggunakan firefox versi 2.0.0.18, beberapa parameter diatas ada yang tidak kami temui di setting firefox versi lainnya, so kita cuma mengubah yang ada aja, kalo nggak ada langsung lanjut aja ke setting parameter berikutnya.., seep.

Senin, 11 Oktober 2010

Tugas Pengantar Tehknologi Informasi Komunikasi

Carilah Masing-Masing 1contoh website dari:
A.implikasi Perkembangan Tehknologi komunikasi
B.peranan tehknologi informasi
JAWAB.
             A.implikasi perkembangan tekhnologi komunikasi,website nya: -WWW.SCRIBD.COM
                                                                                                            -WWW.BELOG.WEB.ID
                                                                                                            -WWW.BLOGIUS.COM






1.gambar disamping WWW.SCRIBD.COM
  


    








2.gambar disamping WWW.BLOGIUS.COM











2.peranan tehknologi informasi websitenya:-www.info.G-excess.com
                                                                 -www.jevuska.com                                             
                                                                 -www.linuxxu.com







1.gambar disamping gambar www. G-excess.com
2. gambar disamping gambar www.jevuska.com
3.gambar disamping gambar www.linuxxu.com
           
                                                                












Minggu, 10 Oktober 2010

TUGAS LTM PERTEMUAN 2: LOGIKA DAN ALGORITMA

1.Jelaskan pengertian
   A.variabel pe-ubah
   B.variabel konstanta.
   C,variabel terkini.
JAWAB: A.variabel pe-ubah adalah,variabel yang bukan konstanta selalu berubah sesuai kondisi variabel terkini
               B.variabel konstanta adalah variabel yang nilai nya tetap.
               C.variabel terkini adalah variabel yang nilai nya ada pada saat ini

2.A=100,B=200 C=300 berikan perintah agar nilai A,B,C saling bertukar.
JAWAB. DIK :A= 100
                        B= 200
                        C=300
dit : nilai A,B,C saling bertukar
                       jaw : A = B-A   B(A=200)
                                B = C-B  C(B=300)
                                C= A-C   A(C=100)
                                A=200,B=300,C=100
             

3.diketahui algoritma:
X = 5
Y = 20
Z = 40
A = X + Y + Z
X = Z - Y
Z = X + Y
Y + X - Z
berapakah nilai terkini dari A,X,Y,Z
jaw : A = 5+20+40
                            A = 65
                            X = 40-20
                            X = 20
                             Z = 5+20
                             Z = 25
                             Y = 5-40
                             Y = -35
jadi,nilai terkini dari A=65,X=20,Y=25,Z=35

4.Sebutkan perintah berikut dalam pemograman pascal.
a.memasukkan data / input data
b.mencetak dalam satu baris.
c.mencetak pada lain baris.
D.mengawali dan mengakhiri program.
JAWAB: A.-READ: memasukkan data dalam baris yang sama
               B.READLN:memasukkan data perbaris.
               C.ENDL:mencetak pada lain baris.
               D.-BEGIN di gunakan untuk mengawali program.
                  -END digunakan untuk mengakhiri program.

Sabtu, 09 Oktober 2010

TUGAS BORLAND C++




1.Gambar di atas adalah hasil setelah di running kan.



#include<iostream.h>
#include<conio.h>
#include<stdio.h>
main()
{
int kode_barang,stok,harga_satuan,jumlah_beli,total;
char nama_barang[30];
cout<<"\tTOKO INDO MARKET"<<endl;
cout<<"========================================="<<endl;
cout<<"masukkan kode barang\t:";
cin>>kode_barang;
cout<<"masukkan nama barang\t:";
gets(nama_barang);
cout<<"masukkan stok\t\t:";
cin>>stok;
cout<<"masukkan harga satuan\t:";
cin>>harga_satuan;
cout<<"masukkan jumlah beli\t:";
cin>>jumlah_beli;
cout<<"========================================="<<endl;
cout<<"kode barang\t:"<<kode_barang<<endl;
cout<<"nama barang\t:"<<nama_barang<<endl;
cout<<"stok\t\t:"<<stok<<endl;
cout<<"harga satuan\t:"<<harga_satuan<<endl;
cout<<"jumlah beli\t:"<<jumlah_beli<<endl;
total = harga_satuan*jumlah_beli;
cout<<"total\t\t:"<<total<<endl;
getch();
}

Jumat, 01 Oktober 2010

Tugas LTM pertemuan 1: LOGIKA DAN ALGORITMA

1.Jelaskan peranan algoritma dalam pembuatan program.
   Jawaban : algoritma memegang peranan penting dalam bidang pemrograman,sebegitu penting nya
  suatu algoritma untuk progammer,sangat lah dibutuhkan untuk membuat program yang lebih efektif dan   efisien,bagi kebanyakn orang,algoritma sangat membantu dalam memahami konsep logika pemrograman.
algoritma adalah kumpulan instuksi yang dibuat secara jelas untuk menunjukkan langkah-langkah penyelesaian suatu masalah.pada  umum nya algoritma kurang lebih sama dengan suatu prosedur untuk mengganti ban bocor/atau pecah.prosedur pemakaian telepon umum,prosedur membuat kue DLL.
Dalam bidang komputer misalnya EDP(Elektronik Data Processing) atau MIS (Management Information System).
algoritma sering dimanfaatkan untuk menyelesaikan
suatu masalah atau untuk proses pengambilan keputusan. Seorang sistem analisis (analisist
system) tentunya menggunakan algoritma untuk merancang suatu sistem. Bagi seorang
programer, algoritma digunakan untuk membuat modul-modul program.
Guna memahami suatu algoritma, harus dimiliki pengetahuan dasar matematika
karena pada dasarnya algoritma lahir dari konsep logika matematika. Disini yang perlu
dilatih adalah kemampuan logikanya agar benar-benar bisa menyusun langkah-langkah
penyelesaian masalah dengan baik.
Dalam buku ajar ini, disajikan konsep dasar dan analisis algoritma. Pada bagian
konsep dasar dibahas komponen utama, desain, dan contoh pembuatan. Selanjutnya, untuk
mendapatkan algoritma yang efisien serta mendapatkan rumusan matematika sebagai
ukuran kerumitan (kompleksitas) maka dibahas analisis algoritma dengan menggunakan
notasi O (big O).

2.pengertian Pseudocode dan berikan contohnya.
   Jawaban : Pseudocode adalah suatu cara penulisan algoritma agar ide dan logika dari
algoritma dapat disampaikan/diekspersikan.langkah yang dilakukan harus berstruktur dan saling berintegrasi sejauh tidak mengurangi pengertian dari algoritma.
   Contoh : a.Cara mengganti ban bocor
                 b.Cara mencuci pakaian


3.langkah menguji suatu algoritma.
   Jawaban : Fase debugging : yaitu proses program eksekusi yang akan melakukan koreksi terhadap kesalahan.
                   Fase profilling : yaitu fase yang akan bekerja jika program tersebut sudah benar.

4.Buat Algoritma bila seorang mahasiswa akan melakukan pembayaran uang kuliah via ATM.
   Jawaban : Pembayaran Via ATM Mrga Syariah
   1.persiapkan kartu ATM
   2.masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM.
   3.masukkan no pin
   4.pilih transaksi lainnya
   5.setelah itu pilih pembayaran
   6.pada saat transaksi pembayaran pilih pendidikan
   7.pilih lembaga universitas/pendidikan,pilih BSI
   8.masukkan nomor induk mahasiswa,bila benar lanjutjkan
   9.masukkan jumlah pembayaran,bila benar lanjutkan.
  10.terakhir konfirmasi pembayaran.
  11.sebelum mengeluarkan kartu ATM,ganti no PIN.
  12.keluarkan kartu ATM dari mesin ATM.

5.Sebutkan cara menyatakan Agoritma.
   Jawaban : a.Waktu Tempuh Dari Suatu Algoritma
                   b.Jumlah Memori Yang Digunakan.

Kamis, 30 September 2010

pseudocode,algoritma dalam kehidupan sehari-hari

Cara Membuat juice Apel
1.siapkan blender dan gelas
2.siapkan buah apel,susu cair dan es batu.
3.masukkan buah apel,susu cair dan es batu kedalam blender.
4.blender buah apel tadi,yang telah bercampur dengan susu dan es batu,hingga semua bahan tercampur.
5.matikan blender.
6.tuangkan juice kedalam gelas.
7.juice siap dihidangkan

Rabu, 29 September 2010

Sejarah Bahasa Pemrograman C++


Sejarah pemrograman komputer tidak seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Kebanyakan orang mengira bahwa pemrograman komputer ini mulai berkembang atau ditemukan pada akhir abad duapuluhan. Namun dalam kenyataannya, sejarah pemrograman modern dan bahasa pemrograman mulai berkembang sejak 1940 an, yaitu sekitar 68 tahun yang lalu.
Sebelum kita menengok pada tahun 1940 an, sejenak kita lihat ke belakang terlebih dahulu pada tahun 1822. Pada tahun tersebut hidup seseorang bernama Charles Babbage. Ketika belajar di Universitas Cambridge Inggris, ia melihat bahwa pada saat itu banyak terdapat berbagai macam tabel perhitungan seperti tabel yang terkait dengan astronomi, kelautan, navigasi dan sebagainya. Meskipun tabel-tabel perhitungan ini tersedia, namun yang terjadi adalah banyak sekali kejadian musibah seperti kapal tenggelam, kecelakaan dan kapal hilang. Dalam hal ini, Charles Babbage mengira bahwa musibah ini disebabkan oleh faktor kesalahan manusia yaitu keterbatasan kemampuan dalam mengimplementasikan tabel perhitungan yang ada. Hal inilah yang memicunya untuk memikirkan bagaimana cara mengelola data-data yang ada dalam tabel perhitungan tersebut supaya mudah digunakan. Bagaimana caranya? yaitu menggunakan sebuah ‘mesin’. Mesin ini ia beri nama ‘Difference Engine’.